infoselebb.my.id: Heboh Lagi! Kaesang dan Erina Tertangkap Borong Tas Dior dengan Jet Pribadi, Netizen Sorot 2 Akun Penting Ini - LESTI BILLAR

Heboh Lagi! Kaesang dan Erina Tertangkap Borong Tas Dior dengan Jet Pribadi, Netizen Sorot 2 Akun Penting Ini

Posting Komentar

Kaesang Pangarep bersama istrinya Erina Gudono, kembali menjadi sorotan publik setelah mereka dikabarkan menggunakan jet pribadi untuk perjalanan ke Amerika Serikat (AS).


Nama 'Erina' bahkan masih bertengger menjadi trending topic di platform X Indonesia hingga Minggu, 25 Agustus 2024.


Di tengah perhatian publik, sebuah video lama yang memperlihatkan Kaesang dan Erina mendarat di sebuah bandara kembali viral di media sosial.


Dalam video berdurasi 32 detik tersebut, Kaesang dan Erina diduga menggunakan jet pribadi.


Nomor registrasi pesawat N588SE terlihat saat pesawat tersebut terparkir di bandara.


Kaesang terlihat pertama kali turun dari pesawat dan menyapa seorang pria yang telah menunggunya.


Erina, yang mengenakan masker putih, terlihat mempercepat langkahnya dan mendahului Kaesang.


Dia kemudian menaiki sebuah mobil Toyota Alphard yang telah disiapkan di bandara tersebut.


Seorang pria berbadan tegap, yang diduga sebagai ajudan Kaesang, terlihat membawa dua goodie bag berwarna putih dan memasukkannya ke bagian belakang mobil Alphard hitam itu.


Goodie bag tersebut terlihat bertuliskan "Dior."


Pengunggah video menjelaskan bahwa video tersebut diperoleh melalui Open Source Intelligence (OSINT).


Sebelumnya, akun @aqfiazfan juga telah mengungkap perjalanan Kaesang dan Erina yang menggunakan jet pribadi serta hotel mewah yang mereka inapi selama di Amerika Serikat.


"Kita asah skill OSINT lagi. Dari potongan kecil video jet pribadi ini, bisa tebak anak dan menantu presiden ini belanja di Toko Dior cabang mana? Oh ya, ini video lama ya. Kalau dapat, coba share proses identifikasinya agar yang lain juga bisa belajar," tulis akun tersebut.


Berdasarkan penelusuran melalui OSINT, pemilik akun itu mengungkapkan bahwa video Kaesang dan Erina mendarat dengan jet pribadi tersebut diambil di Solo pada 17 September 2023.


Pesawat tersebut sebelumnya terbang dari Amerika Serikat dan sempat singgah di Halim sebelum melanjutkan perjalanan ke Solo.


"Video di atas diambil di Solo, 17 Sep 2023. Sehari sebelumnya pesawat terpantau melintas jauh dari US. Sebelum ke Solo, jet ini singgah di Halim. Bantahan soal kenapa enggak lewat custom dll mungkin bisa disanggah di sini," tulisnya.


"Tapi, pesawat landing di Halim jam 23.18, drop semua penumpang mungkin 23.30, lalu take off lagi 00.01, persiapan sebelum take off mungkin 15 menitan," lanjutnya.


"Apakah waktu 15 menit itu cukup untuk urus custom dan administratif lainnya saat di Halim? Mbuh gak tau, gak pernah naik jet pribadi soalnya," tambahnya.


Kejadian ini kembali menjadi perhatian publik, terutama setelah Kaesang dan Erina diduga membeli tas mewah bermerek Dior menggunakan jet pribadi.


Netizen mulai berspekulasi bahwa tas tersebut mungkin dibeli dari luar negeri.


"Kalo udah pake private jet nggak mungkin belanja di Dior Jakarta terus pulang ke Solo, kan?" tulis salah satu netizen dengan emoji tertawa.


Selain itu, beberapa netizen mulai menyebut akun resmi @beacukai dan Juru Bicara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Yustinus Prastowo di platform X.


Netizen meminta klarifikasi terkait barang-barang yang dibawa oleh Kaesang dan Erina seperti yang terlihat dalam video.


"@prastow kalau dibawa langsung ke mobil, apakah melalui bea cukai? Memangnya boleh?" tanya akun bercentang biru @yanzero.


"Misalnya, apakah orang sekelas mereka juga mengisi form customs bea cukai?? Tolong info dong @beacukaiRI," sambung akun @hi_ferdi.


"Halo @beacukaiRI tolong jangan biarkan rakyat bingung. Itu kenapa bisa langsung masuk mobil belanjaannya?" tulis akun @ilangtanpabekas.*** (*)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter