infoselebb.my.id: Keluh Kesal Ivan Gunawan Listrik di Rumahnya Sering Mati, Sentil PLN Sat-set Kalau Nagih Didatangi - LESTI BILLAR

Keluh Kesal Ivan Gunawan Listrik di Rumahnya Sering Mati, Sentil PLN Sat-set Kalau Nagih Didatangi

Posting Komentar

Keluhan kesal Ivan Gunawan listrik di rumahnya sering mati belum lama ini mencuat hingga desainer kondang itu tidak segan menyentil PLN. 


Perusahaan Listrik Negara itu belakangan memang menjadi sorotan warga Indonesia gara-gara pemadaman listrik yang terjadi di daerah Sumatera. 


Ivan Gunawan yang kini merasakan penderitaan yang sama ikut menyoroti kinerja PLN termasuk masalah pelayanan. 


Pada unggahan Instagram terbarunya, Ivan Gunawan memulai cerita dari pemadaman listrik yang terjadi di Sumatera bisa merembet sampai ke rumahnya. 


"Dari kemaren cuma denger ajah di Sumatera suka mati listrik, ehh ternyata di rumah gue mati listrik juga, rata ternyata," jelas Ivan Gunawan dilansir dari akun @ivan_gunawan, Kamis (20/6/2024).


Ivan Gunawan yang tak terima, menyinggung kinerja PLN sebab listrik di rumahnya sering mati dalam jangka waktu yang cukup lama.


Selain itu, Ivan Gunawan juga ngeluh karena listrik sering padam. 

Postingan Ivan Gunawan tentang pemadaman listrik di kawasan rumahnya (Instagram @ivan_gunawan)


Merasa kesal, Ivan Gunawan seolah menyinggung ingin mendatangi pihak PLN.


Ivan Gunawan lantas menyentil sikap PLN yang sering datang ke rumahnya saat telat membayar listrik.


Sehingga kini, Ivan Gunawan mengaku bakal melakukan hal yang sama saat listrik padam.


Ivan Gunawan menyindir PLN yang kerjanya sangat cepat saat mendatangi pelanggan yang telat bayar listrik bulanan.


"Kalo kita telat bayar listrik disamperin ama @pln123_official @pln_id, kalo kalian yang matiin gue samperin ke mana yah??" ujar Ivan Gunawan. 


Terakhir, Ivan Gunawan mengungkap lokasi pemadaman listrik di daerah tempat tinggalnya persisnya Dusun Renggas Bintaro agar PLN tahu. 


"Wilayah dusun renggas bintaro mati listrik ... @pln123_official @pln_id kalian tau??" tutup Ivan Gunawan melansir TribunJatim.com. 


Sejumlah netizen yang mengetahui sindiran Ivan Gunawan untuk PLN itu pun ramai berkomentar.


Tak sedikit juga netter yang ikut mengeluhkan pemadaman listrik yang sama di berbagai daerah lain.


'Benar, monopoli yg merugi... Terus ke mana uang listrik yg kita bayar tiap bulan, mana dikit dikit tarif listrik naik...' tulis netizen. 


'Mak Igun pernah telat bayar listrik? Atau token listriknya bunyi tiiit tiiit tiiit?' balas warganet. 


'Listrik mah naik trs tp pelayanan ga prnh naik slalu makin menurun' sahut netter. 


'Agak laen mang megaa bintang ini, nyentil PLN nya manjhaa' komentar netizen. 


'Sumatra mati lampu 32 jam menyalaaa abangku' tulis warganet. 


'Samperin ke kantor PLN kak @ivan_gunawan' sahut beberapa netizen.


Sebelumnya diberitakan, aliran listrik di Sumatera bagian utara, barat, selatan terputus sehingga masyarakat terdampak pemadaman secara massal, sejak Selasa (4/6/2024) pagi hingga Rabu (5/6/2024) malam.


Manajer Komunikasi dan TJSL, PLN Unit Induk Distribusi Sumsel, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), Iwan Arissetyadhi mengungkap penyebab listrik Sumatera padam. 


Kata Iwan, listrik padam karena ada gangguan jaringan transmisi saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) 275 kV Lubuklinggau-Lahat, Selasa, sekitar pukul 11.00 WIB.


Iwan menjelaskan, jaringan tersebut termasuk sistem interkoneksi Sumatera sehingga akibatnya tidak hanya dirasakan di wilayah UID S2JB.


Namun juga merambat ke Lampung, Bangka-Belitung, Riau, hingga Sumatera bagian utara.


Iwan menyampaikan, PLN bersama semua unit di Sumatera terus berupaya supaya listrik kembali menyala seperti sediakala.


PLN menyebutkan, listrik bagi 83 persen dari total 4,3 juta pelanggan di Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu, sudah menyala lagi hingga Rabu pukul 15.00 WIB.


PLN masih berupaya untuk melakukan penormalan supaya listrik di Sumatera dapat hidup kembali secara penuh atau 100 persen.


Sementara itu, gangguan listrik secara massal juga dirasakan masyarakat Aceh selama tiga hari sejak Senin (3/6/2024) hingga Rabu (5/6/2024).


Penyebab listrik Aceh padam adalah sambaran petir yang mengganggu transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi atau SUTT 150 kV Gardu Induk Langsa-Idi.


"Gangguan pada transmisi akibat sambaran petir tersebut ikut berdampak terhadap pembangkit yang ada di Provinsi Aceh sehingga terjadi pemadaman di sebagian wilayah Aceh," kata Manajer Komunikasi PLN UID Aceh Lukman Hakim. (*)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter