infoselebb.my.id: Dulunya Artis, Ibu Bhayangkari Ikhlas Tinggal di Kos-kosan usai Suami Dimutasi: Harus Bisa Ngimbangi - LESTI BILLAR

Dulunya Artis, Ibu Bhayangkari Ikhlas Tinggal di Kos-kosan usai Suami Dimutasi: Harus Bisa Ngimbangi

Posting Komentar

Padahal dulunya artis ternama, pedangdut ini memiliki gaya hidup yang jauh berbeda setelah menjadi ibu bhayangkari.


Sudah berstatus sebagai ibu bhayangkari setelah menikahi seorang anggota kepolisian, artis ini tak malu blak-blakan soal kehidupannya.


Ibu bhayangkari yang dulunya artis dangdut itu ikhlas kini hidup serba sederhana.


Bahkan, ia mengaku bangga kehidupannya kini dengan suami dan kedua anaknya hanya tinggal di kos-kosan saja.


Siapa lagi pedangdut itu jika bukan Uut Permatasari.


Penyanyi dangdut Uut Permatasari setelah menikah dengan anggota polisi ternyata harus tinggal indekos sekamar berempat bersama suami dan anak-anaknya.


Selama enam bulan, Uut Permatasari harus tidur bersama suami dan dua anaknya di kamar kos-kosan saat sang suami mendapat tugas sebagai anggota Polri di Bali.


"Iya saya ngekos dari Januari sampai Juli kemarin. Alhamdullilah enam bulan tinggal di kos-kosan itu," ujar Uut Permatasari.


"Tempat tidur kita tempatin berempat sama anak-anak satu kamar," sambungnya.


Uut Permatasari kerap membagikan pengalamannya menjadi ibu Bhayangkari, usai menikah dengan polisi bernama Tri Goffarudin Pulungan.


Terbaru, Uut Permatasari ceritakan dirinya tinggal di kos-kosan bersama suami dan kedua anaknya saat di Bali.


Hal ini dilakukan Uut Permatasari selama beberapa waktu, saat pertama kali suaminya pindah dinas ke Bali dan belum mendapatkan rumah dinas.


"Kos satu kamar berempat, (selama) enam bulan, dan saya bangga banget," kata Uut di Rumpi No Secret, seperti dikutip TribunJatim.com, Sabtu (29/6/2024) via Banjarmasinpost.


Ia mengaku senang suaminya pindah tugas ke Bali.

Uut Permatasari ungkap biaya perawatan kini tak sampai Rp1 juta usai menikahi polisi (YouTube/TRANS TV Official - Instagram/uutpermatasari)


"Aku happy (suami) dapat dinas di Bali, apalagi suamiku juga sayang banget sama saya, jadi itu poin utama seorang istri," ujarnya.


Ibu dua anak ini mengkau kesal saat ada warganet yang mengomentari keputusannya untuk tinggal di kos-kosan dengan suami.


"Saya dikata-katain katanya seorang Uut Permatasari loh, masak di kos-kosan, dinyinyirin seperti itu," ucap Uut.


"Mungkin dia lihatnya Uut Permatasari. Tapi saat mendampingi suami, label Uut Permatasari hilang, sama seperti istri polisi lainnya, seperti wanita pada umumnya," sambungnya.


Dikatakan Uut, ia tak memikirkan egonya sendiri sebab yang ada akan membuat rumah tangganya goyah.


"Kalau misal ego saya tinggi, mungkin saya enggak mau," ujarnya.


"Kalau mikirin gengsi, ego, akhirnya enggak tenteram, makanya saya harus bisa ngimbangi suami saya," lanjut Uut.


Uut memiliki prioritas lain yang lebih penting, daripada harus mengeluarkan uang besar hanya karena malu atau gengsi.


"Kan enggak mungkin punya uang dibuang-buang, saya mikir anak-anak masih piyik-piyik, (biaya) pendidikan anak saya lebih tinggi kedepannya," kata Uut.


Seperti diketahui, gaya hidup Uut Permatasari setelah menjadi ibu bhayangkari cukup ramai disoroti.


Setelah suaminya itu tak lagi menjabat sebagai Kapolres dan dimutasi, Uut Permatasari mengurai curhatan.


Tri Goffarudin Pulungan, tak lagi menjabat sebagai Kapolres Gowa.


Ia saat ini dimutasi dan kini menjadi Kabag Binkar Ro SDM Polda Bali.


Uut Permatasari, sebagai seorang istri pun menyadari tak bisa menjalani kehidupan mewah saat menjadi istri Kapolres Gowa.


Pelantun Putri Panggung itu sekarang mulai mengubah pola hidupnya sejalan dengan jabatan Tri Goffarudin Pulungan sang suami.


Nama Uut Permatasari mendadak jadi trending di situs pencarian Google.


Rupanya hal ini bermula usai Uut menceritakan kondisi rumah tangganya.


Suami Uut Permatasari yakni Tri Goffarudin Pulungan ternyata digeser jabatannya dari Kapolres Gowa menjadi Kabag Binkar Ro SDM Polda Bali.


Kehidupan Uut Permatasari seketika berubah  . 


Ia kini tinggal di tempat kos hingga harus meminta izin lebih dulu ketika ingin membeli sesuatu.


Pasalnya, gaji suami Uut Permatasari tidak terlalu besar.


Suami Uut Permatasari yakni Tri Goffarudin Pulungan ternyata turun jabatan dari Kapolres Gowa menjadi Kabag Binkar Ro SDM Polda Bali.


"Saya nggak pernah minta sesuatu yang melebihi batas kemampuannya. Saya tahu disini berapa gaji pegawai negeri yang dipersenjatai," ungkap Uut Permatasari belum lama ini.


"Jadi saya pun sebagai istri tidak boleh hidup boros atau apapun. Harus menyimpan uang untuk masa depan anak-anak saya. Itu yang saya pikirkan sama suami saya."


"Saya pun kalau mau minta sesuatu, izin dulu, boleh nggak. Misalnya saya minta sesuatu harganya Rp1,2 juta, 'yang, ayang punya uang nggak, aku pengen baju ini?'. 'Berapa harganya?' 'Satu juta dua ratus'. Pasti jawabannya InsyaAllah. Selalu jawabannya insyallah tapi besoknya baju itu sudah ada," lanjut Uut Permatasari.


Pengakuan Uut Permatasari rupanya membuat netizen syok.


Beberapa netizen malah nyinyir dengan pengakuan Uut Permatasari.


Hal ini disampaikan Uut Permatasari melalui unggahan InstaStory miliknya pada Jumat (28/10) malam.


"Tadi ada yang nge-DM kan, 'masa sih segitunya? Hidup seorang istri polisi masa begitu?' Dinyinyirin begitu. Lho, mbak, setiap rumah tangga itu kan beda-beda cara mengatur bahtera rumah tangga baik keuangan maupun semuanya," ujar Uut Permatasari.


"Nah, kebetulan saya ini kan bekerja sebelum dinikahin sama suami saya yang kebetulan berprofesi sebagai seorang polisi."


"Kan saya tahu gajinya, sudah ditunjukkan sama saya, tugas saya itu bagaimana saya mencukupkan dari gaji yang sudah ada dan bisa menyisihkan gaji tersebut untuk masa depan anak-anak saya," imbuh Uut Permatasari.


Uut Permatasari pun merasa enggan untuk bersikap boros.


Ia harus berpikir ulang sebelum membeli sesuatu.


Tak jarang, wanita kelahiran 7 April 1982 ini juga menggunakan uang pribadinya.


"Jadi kalau misalnya saya, ibarat kata alhamdulillah sudah diberi rejeki sama Allah misalnya membeli apa-apa, ya barang-barang apalah itu, alhamdulillah sudah ada," terang Uut Permatasari.


"Nah, kalau saya sudah memiliki suatu barang, mau sepatu, tas, apalah itu, masa saya beli lagi? Kan itu boros. Jadi saya harus menyesuaikan bagaimana agar saya bisa ngumpulin gaji suami."


"Kalau kita nikah itu kan ada kacar-kucur, uangnya dibuang ke saya, saya harus bisa menjaga dengan baik, bukan buat dibuat foya-foya atau boros," beber Uut.


"Jadi kalau mau beli sesuatu ya kadang pakai uang saya sendiri biar bisa beliin rumah anak saya. Karena saya mikirnya jangka panjang, bukan jangka pendek sekarang kita ada langsung foya-foya, nggak, kasihan. Saya aja kalau mau beli apa-apa mikir dulu mbak."


Di akhir videonya, Uut Permatasari kembali menegaskan bahwa ia kini memiliki peran berbeda.


Sebagai istri, pelantun "Putri Panggung" ini harus tetap menghormati suaminya.


"Di panggung, saya memang entertainer, tappi kalau sudah masuk rumah, ya jadi ibu rumah tangga, istri seorang pegawai negeri yang dipersenjatai. Nggak bisa semena-mena saya, saya harus mengabdi, menghormati suami saya, karena saya sudah dikasih jodoh beliau ya alhamdulillah dijaga dengan baik. Insyallah ntar adem ayem gitu lho mbak, kita sendiri yang menjaga, bukan orang lain," tandas Uut Permatasari. (*)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter