infoselebb.my.id: Berapa Tarif Konsultasi Hard Gumay? Laku Banget dan Sering Dapat Klien Pengusaha - LESTI BILLAR

Berapa Tarif Konsultasi Hard Gumay? Laku Banget dan Sering Dapat Klien Pengusaha

Posting Komentar

Hard Gumay. (YouTube/ Denny Sumargo)


Sosok Hard Gumay kembali menjadi perbincangan karena meramal nasib hubungan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. Dalam terawangannya, Hard Gumay menyebut bahwa Aaliyah Massaid akan mendapat banyak cobaan usai dilamar Thariq Halilintar.


Ini bukan pertama kalinya Hard Gumay meramal kehidupan pribadi artis. Sebelumnya, pemilik nama asli Hardiansyah Gumay itu sudah pernah membuat penerawangan dan kerap menuai atensi karena dinilai terbukti terjadi.


Sadar akan kemampuannya, Hard Gumay memanfaatkannya dengan membuka jasa konsultasi. Ia pun memasang tarif bagi siapa saja yang ingin menggunakan jasa penerawangannya. Kira-kira, berapa tarif konsultasi Hard Gumay?


Rupanya Hard Gumay memasang tarif yang cukup mahal untuk sekali konsultasi. Dalam podcast kanal YouTube Dokter Richard Lee pada Februari 2024 lalu, Hard Gumay menyebutkan tarifnya untuk sekali konsultasi adalah Rp20 juta.


profil Hard Gumay (YouTube/dr Richard Lee)


Namun tarif tersebut belakangan mulai diturunkan. Hard Gumay hanya memasang tarif Rp5 jutaan untuk tarif konsultasi secara langsung alias tatap muka. Sementara konsultasi melalui WhatsApp, tarifnya jauh lebih murah, yakni hanya Rp100 ribu per pertanyaan.


"Waktu lagi viralnya, tatap muka (pasang tarifnya) di Rp20 (juta). Tapi laku. Tapi belakangan ini saya cari volume, sama cari uang. Jadi yang mau lewat WhatsApp satu pertanyaan Rp100 ribu. Tatap Rp5 juta," kata Hard Gumay dilansir dari YouTube pada Senin (1/7/2024).


Hard Gumay juga pernah membongkar tarif konsultasinya melalui tayangan YouTube Macan Idealis sekitar bulan Mei 2024 lalu. Kala itu, ia mengaku tetap mendapat banyak klien meski tarif konsultasinya mencapai angka puluhan juta.


"Kebanyakan market segmen gue tuh pengusaha-pengusaha, pebisnis, segala macam. Sekarang (tarifnya) itu Rp25 juta," jelas Hard Gumay dalam video YouTube Macan Idealis, dilansir pada Senin (1/7/2024).


Selain pebisnis, Hard Gumay juga mendapat klien dari kalangan lain. Salah satu yang paling banyak adalah "tante girang" dan ibu-ibu. Tak jarang ia tak memungut biaya dari mereka yang berasal dari kalangan menengah ke bawah.


"Kan kebanyakan emak-emak ya, yang suka ngikutin gue. Ibu-ibu yang, mohon maaf, dari kalangan menengah ke bawah yang dia belum mampu untuk bayar. Kadang kalau gue lagi moof, lagi fit, gue bantu enggak usah bayar," tutur Hard Gumay lagi.


"Untuk konsultasi kebanyakan cewek dan kebanyakan mohon maaf nih ya tante-tante. Yang banyak ini, ani-ani atau tante girang. Yang lucu tante girang, banyak," tandasnya. (*)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter