infoselebb.my.id: Bobot 1000 Kg Lebih, Soimah Akan Berkurban Sapi Jumbo Miliknya yang Diberi Nama Kipli - LESTI BILLAR

Bobot 1000 Kg Lebih, Soimah Akan Berkurban Sapi Jumbo Miliknya yang Diberi Nama Kipli

Posting Komentar

Soimah Pancawati dan Irfan Hakim (Credit: youtube.com/deHakims)


Idul Adha kurang beberapa minggu lagi. Momen satu tahun sekali ini menjadi kesempatan untuk umat muslim menambah amal ibadah mereka dengan berkurban. Termasuk artis kondang Tanah Air, Soimah Pancawati.


Diketahui, tahun lalu Soimah mengajak Irfan Hakim untuk menemaninya memilih sapi yang sesuai untuk kurban. Setelah berbagai pertimbangan matang, akhirnya Soimah memilih seekor sapi hitam bernama Kipli. Melalui Channel Youtube de Hakims, Soimah memang berencana untuk merawat Kipli terlebih dahulu sebelum dikorbankan di Idul Adha. Soimah mengaku, akan menitipkan Kipli di rumah milik ayah mertuanya. “Tak rawat dulu aja. Susah gak sih merawat yang jenis ini,” Ujar Soimah.


Satu tahun berlalu, ada kabar terbaru nih dari Kipli. Akhirnya, Soimah berencana untuk melepas Kipli pada perayaan Idul Adha tahun ini. Penasaran dengan kondisi Kipli? Simak berita selengkapnya!


1. Flashback Ketika Soimah Pertama Kali Bertemu Kipli

Juni 2023 lalu, Soimah mengajak sahabatnya Irfan Hakim untuk membantunya memilih sapi kurban di Setia Farm, peternakan langganan para artis. Di sanalah Soimah bertemu dengan Kipli, seekor sapi jumbo yang langsung mencuri perhatiannya.


"Oh ini mulus ireng, gaul punya jambul, makannya namanya Kipli," ujar Soimah saat pertama kali melihat Kipli. Dari 3 sapi kandidat, Soimah mantap memilih Kipli setelah mempertimbangkan karakter, usia, dan auranya.


"Ini ubun-ubun nya ditengah, yang nurut ya, kamu nanti tak mandikan bersih ya," kata Soimah sambil membelai Kipli dengan penuh kasih sayang. Kipli yang memang menjadi maskot Setia Farm ini tampaknya telah berhasil memikat hati Soimah sejak awal pertemuan mereka.


2. Soimah Mantap Kurban kan Kipli Tahun Ini

Hampir satu tahun berlalu setelah pertemuan Soimah dan Kipli, akhirnya ada update terbaru nih! Melalui Channel Youtube de Hakims, pada 28 Mei 2024 lalu Irfan mengunjungi kediaman Soimah hanya untuk menengok kondisi Kipli yang kini semakin jumbo.


Ternyata Soimah kasih makan Kipli singkong, tahu, dan ampas kedelai. Nggak heran berat badannya diprediksi udah lebih dari 1000 kg menurut Mas Hermawan, si pakar sapi langganan mereka.


Meski berat berpisah, Soimah terlihat mantap melepas Kipli tahun ini untuk ibadah kurban. "Insyaallah tahun ini dimuliakan, ya kan mak e?" tanya Irfan. "Iya, tahun ini ya Pli," jawab Soimah dengan yakin. Semoga lancar sampai hari-H deh! (*)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter